Home » » Ingin Cepat Hamil? Jangan Lakukan 6 Olahraga Ini!

Ingin Cepat Hamil? Jangan Lakukan 6 Olahraga Ini!


Olahraga memang sangat penting untuk kesehatan tubuh. Namun bagi Anda yang sedang menjalani cara agar cepat hamil, sebaiknya tidak sembarangan dalam memilih olahraga. Ada beberapa jenis olahraga yang tidak baik untuk rahim Anda. Berikut semua jenisnya.

Ingin Cepat Hamil? Jangan Lakukan 6 Olahraga Ini!

1.      Hot Yoga
Olahraga hot yoga merupakan yoga dengan gerakan yang lebih ekstrem. Jika ingin agar cepat hamil, hindari olahraga ini. Gerakannya tidak seperti yoga biasa, namun ada beberapa posisi sulit. Sebaiknya Anda tidak melakukan olahraga ini saat program hamil. Kondisi kesehatan wanita harus dijaga dengan baik menjelang kehamilan.

Jika Anda sering melakukan olahraga ini dan tidak mengetahui bahwa Anda sudah hamil, maka bisa berpotensi keguguran, atau risiko bayi mengalami Neural Tube Defect (NTD) yaitu pertumbuhan susunan saraf pusat janin tidak sempurna sehingga berisiko cacat.

2.      Sit Up
Workout jenis ini sangat populer di kalangan wanita karena diyakini bisa mengecilkan perut. Bahkan ada beberapa wanita yang melakukan sit up dengan sangat ekstrem. Hal ini sangat tidak dianjurkan bagi Anda yang sedang melakukan program hamil.

3.      High Impact Sport
Olahraga jenis ini yaitu kaki akan berada di tanah seperti berlari, basket, karate, atau sepak bola. Olahraga ini tidak boleh dilakukan karena gerakan di dalamnya terlalu berisiko, terutama karate. Biasanya ada gerakan menjatuhkan lawan dan itu akan bahaya terhadap rahim Anda.

4.      High Intensity Training (HIT)
Olahraga ini menggunakan intensitas tinggi yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh sehingga lemak yang dibakar semakin banyak. Latihan-latihan yang menggunakan HIT yaitu kardio, aerobik, hingga workout.

Teknik ini terdapat pada olahraga dengan kecepatan tinggi. Bagi orang sehat olahraga ini sangat bermanfaat, namun bagi Anda yang melakukan langkah untuk segera hamil, sebaiknya memilih olahraga lain yang lebih aman.

5.      Angkat Beban
Angkat beban merupakan olahraga yang tergolong berat. Risiko yang ditimbulkan dari angkat beban biasanya terkilir dan cedera. Hal lain juga akan terjadi misal berisiko pada kesuburan dan kandungan. Saat menjalani program hamil, sebaiknya melakukan olahraga sedang atau ringan.
Aktivitas fisik dengan tingkat sedang dapat menguntungkan semua wanita dengan jenis tubuh yang berbeda. Jika Anda memiliki kelebihan berat badan atau obesitas, olahraga berat masih boleh dilakukan.

6.      Gym
Sebaiknya Anda berhenti pergi ke gym selama masa menunggu kehamilan. Olahraga di gym yang menggunakan peralatan khusus dapat menimbulkan risiko cidera yang cukup besar. Jika Anda ingin olahraga ke gym tunggu hingga selesai melahirkan.

Anda bisa mengganti dengan jenis olahraga yang dianjurkan, baik untuk program hamil atau ibu hamil. Bukankah usaha Anda untuk mendapatkan anak sangat sulit? Jika harus sia-sia karena satu olahraga sungguh sangat menyedihkan.

Olahraga memang harus terus dilakukan agar cepat hamil. Bagi Anda yang sedang program hamil, lakukanlah olahraga ringan dan rutin. Olahraga juga dipercaya untuk menurunkan stres. Sehingga jika sudah tahu jenis olahraga yang benar, maka tidak perlu khawatir lagi. Temukan tips cepat hamil lainnya di orami.co.id untuk membantu program hamil Anda.

Thanks for reading & sharing cloxta.com

Previous
« Prev Post
IBX5B88E5E0510C0